Pada hari pertama, kita telah mempelajari konsep KEI (Keyword Effectiveness Index) dimana kita mendapat kesimpulan bahwa semakin besar angka KEI anda maka semakin besar kesempatan anda untuk terlihat di SERP.
Riset Perilaku Pencari Informasi
- Stop berpikir tentang kata kunci
- Utilisasi KEI secara maksimal
- Fokus kita sekarang adalah target pasar yang benar-benar membutuhkan dan bagaimana perilaku pencarian mereka
- Kita harus praktekan membangun keahlian berpikir lateral dan berhenti berburu kata kunci
Dengan menggunakan sebuah kata tunggal akar kata, anda memberikan kesempatan mesin cari (search engine) untuk membantu mengisikan bagian-bagian yang hilang untuk anda. Jika anda memilih sebuah kata terhubung (hubungan kata-kata) dengan sebuah aksi yang berhubungan dengan perilaku (behavioral related action) dan memotongnya untuk mendapatkan satu kata tunggal, maka dengan tehnik ini anda sudah membuka ide-ide cemerlang dan sesuai dengan tren yang tepat.
Contoh-contoh kata kunci
- Jual
- Beli
- Wanita
- Pria
- Pakaian
- Baju
- Bunga
- Diskon
- Bonus
- Grosir
- Kesehatan
- Makanan
- Minuman
- Dan lainnya
Beberapa Poin Yang Juga Harus Dipertimbangkan
- Gunakan kata-kata slang atau istilah-istilah yang sedang populer
- Pikirkan penggunaan kata-kata sinonim
- Gunakan thesaurus untuk memperluas scope kata kunci akar
- Pemakaian singkatan-singkatan yang umum dipergunakan juga bisa menjadi pilihan kata yang bagus
Coba kata kunci akar yang tidak logic, perhatikan frase-frase yang terbentuk yang membicarakan sebuah cerita tentang pencarian yang dibutuhkan. Hal ini mungkin membuka tren yang sesungguhnya. Bahkan mungkin menggali insight yang benar-benar dilakukan oleh pencari berdasarkan perilakunya.