Wednesday, April 20, 2011

Sitemap dan Link - Membantu Halaman Web Anda Untuk Ditemukan

Katakanlah fokus kata kunci Anda sangat kompetitif. Anda telah menggunakan frase yang lebih dioptimasi dan telah cukup berhasil, namun sekarang Anda sudah siap untuk mengatasi frase kata kunci dan menang.

Anda ingin setiap sisi Anda bisa mendapatkan lebih dari pesaing Anda, sehingga Anda telah bekerja keras dan dioptimalkan halaman Anda sampai mereka bersinar. Anda telah membuat halaman arahan terpisah untuk setiap frase kata kunci penting.

Anda tahu bahwa mesin cari sering menempatkan lebih dari relevansi halaman web yang mereka temukan sendiri versus pengiriman manual.

Jadi, bagaimana Anda bisa membantu mesin menemukan halaman tanpa mengirimkan mereka sendiri (manual submission)?

Sitemap adalah Satu Solusi
Banyak situs Web menggunakan peta situs atau indeks untuk memudahkan pengunjung untuk menemukan apa yang mereka cari di situs mereka. Hal ini terutama berlaku dari situs Web yang lebih besar dengan ratusan (atau ribuan) halaman.
Sekarang, bagaimanapun, kita memiliki alasan lain untuk menggunakan situs peta-untuk menempatkan link ke semua bagian penting atau halaman arahan situs Anda, sehingga spider dapat merayapi link tersebut dan mengindeks halaman lain Anda. Anda cukup menempatkan link teks pada halaman utama dan halaman SEMUA lain dari situs Anda ke peta situs, dan pastikan halaman utama diindeks. halaman interior Anda kemudian harus ditemukan.

Catatan Penting: Karena beberapa search engine spider membatasi jumlah link yang mereka indeks pada halaman, coba ke daftar link situs Anda pada peta Anda dalam urutan kepentingan. Anda juga perlu membatasi jumlah link per halaman untuk 100. Google bahkan memberitahu Anda untuk melakukannya dalam Pedoman Webmaster mereka.

Jika situs Anda dibagi menjadi beberapa bagian, mempertimbangkan peta situs sectional, yang merupakan cara memecah jumlah link pada setiap peta situs ke nomor lebih mudah dikelola.

Juga, Anda ingin memastikan untuk menggunakan frase kata kunci penting dalam teks link yang menghubungkan ke halaman Anda di peta situs.

Tips untuk Peta Situs 
Apakah anda harus mengoptimalkan halaman situs peta Anda?

Tidak, itu tidak perlu. Anda tidak tertarik untuk mendapatkan peringkat teratas untuk peta situs. Anda hanya ingin mendapatkannya diindeks sehingga laba-laba mesin 'akan mengunjungi halaman dan laba-laba melalui itu, sehingga pengindeksan sisa halaman Anda.

Sebenarnya, Anda tidak ingin peringkat top-karena Anda tidak ingin halaman dalam persaingan dengan halaman lain.

Apakah ada format khusus untuk peta situs? 
Nope. Anda hanya ingin daftar semua halaman situs Web Anda. Anda tentu harus memasukkan teks deskriptif untuk setiap link (berisi kata kunci penting Anda) atau ayat satu atau dua informasi di bagian atas halaman, tetapi tidak perlu masuk ke dalam detil lebih dari itu. Jika Anda melakukannya, lagi, Anda dapat menjalankan risiko halaman bersaing dengan halaman Anda untuk beberapa frase kata kunci Anda (seperti aneh kedengarannya).

Jadi, tetap sederhana dan ke daftar-point hanya omong kosong tanpa link dengan link teks deskriptif menunjuk ke halaman penting lainnya di situs Anda.

Membuat peta situs menarik dan dalam format umum yang sama dari sisa situs Anda. Tambahkan link terlihat dengan peta situs dari halaman utama Anda dan pada semua halaman lain dari situs Anda.

Apakah Anda harus menyertakan link ke halaman arahan Anda pada peta situs Anda?
Anda harus menyertakan link ke SEMUA halaman Anda di peta situs.

Anda tidak pernah tahu yang halaman mesin pencari (atau pengguna) akan masuk ke situs Anda melalui. Ini bisa menjadi "tentang kita" halaman, atau halaman arahan tentang pemotongan yang berbeda dari berlian (jika Anda perhiasan a), atau halaman pada kualitas berlian. Jadi, setiap halaman situs Anda perlu link ke peta situs di atasnya, mengarahkan mesin pencari kembali ke peta situs Anda sehingga mereka dapat merangkak melalui semua link di situs Anda.

Contoh peta situs
Banyak situs besar menggunakan peta situs yang sangat efektif. Hampir semua search engine memiliki peta situs. Lelang Ebay memiliki peta situs yang baik, yang dapat Anda lihat di lokasi ini: http://pages.ebay.com/sitemap.html

Cari link "peta situs" menuju bagian atas halaman.

Tidak ingin membuat peta situs sendiri? 

Site Map Creator adalah sebuah perangkat lunak pembunuh program yang akan membuat peta situs untuk situs Anda dalam hitungan menit.

SiteMap Pro adalah program lain yang sangat baik.

Berikut peta situs untuk Search Engine Lokakarya, yang diciptakan dengan SiteMap Pro:
http://www.searchengineworkshops.com/site_map.html

Kami juga menggunakan artikel kami sebagai peta situs:
http://www.searchengineworkshops.com/articles.html

Setiap kali kita menambahkan halaman baru ke situs kami, kami menempatkan link di kedua tempat.

Link
Selain menggunakan peta situs, menempatkan TEXT LINK ke semua halaman penting dari situs Anda pada halaman lain. Gunakan kata kunci penting teks sebagai link, dan bukan "Home" atau "Produk." Mulailah membangun reputasi link situs Anda pada halaman Anda sendiri! Apa itu "link reputasi"? Itu apa komunitas Web berpikir situs anda adalah tentang. Jika apa komunitas Web berpikir situs anda adalah tentang cocok apa yang Anda katakan situs Anda adalah tentang, Anda akan memiliki waktu lebih mudah mendapatkan peringkat atas.

Bila link teks menggunakan antar halaman interior situs Anda, gunakan link mutlak sebagai lawan link relatif. Dengan kata lain, daripada menghubungkan ke:

<a href="index.html"> Kata Kunci Frasa Home </ a>

Link ke:
<a href="http://www.yourwebsite.com"> Kata Kunci Frasa Home </ a>

Drop-Down Menu
Jika Anda menggunakan menu drop-down pada halaman Anda yang dibuat dengan JavaScript, pastikan untuk menyertakan link ke halaman HTML yang sebenarnya interior Anda juga. Jika Anda mengandalkan Anda menu drop-down untuk mengarahkan spider ke halaman lain di situs Anda, Anda mungkin akan sangat kecewa bila halaman tidak diindeks.

Jadi, jika Anda menggunakan menu drop-down, pastikan untuk menyertakan peta situs atau link terlihat ke halaman interior Anda juga.

3 comments:

  1. terimakasih infonya Gan,, Ini sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Artikelnya bagus sekali.. Salam blogger ya,..

    Meninjau masalah dropdown menu, bisakah diulas artiikelnya bagaimana menambahkan link ke halaman HTML? Saya masih newbie... Tolong share informasi ya.. ^^

    ReplyDelete
  3. Saya masih bingung tentang site map...karena jujur kalau masuk ke halaman sebuah website nemu site map gak pernah aku intip...

    ReplyDelete

Silahkan komen dengan sopan