Friday, April 29, 2011

Memancing Link atau Linkbaiting

Memancing Link atau Linkbaiting
oleh Preece Martin

Pengantar umpan Link ... Apakah ini sesuatu yang benar-benar baru?

Seperti yang Anda sudah tahu, faktor off-page yang sangat penting dengan Google dan mesin pencari utama lainnya. Ketika kita berbicara faktor tentang off-page, kami biasanya berbicara tentang link.

Kami selalu berusaha untuk membantu Anda memahami bahwa mengembangkan konten yang berkualitas adalah dasar dari optimasi mesin pencari dan situs Web Anda sendiri. Jika Anda membuat konten berkualitas, link akan datang secara alami (dengan sedikit bantuan mendapatkan ditemukan di tempat pertama, tentu saja). Hal ini pada dasarnya, link umpan.


Link umpan tidak benar-benar baru, itu hanya istilah baru untuk sesuatu yang kita telah mengajar Anda selama bertahun-tahun. Bahkan, coining "link umpan" panjang merupakan bentuk link umpan sendiri. Threadwatch menciptakan istilah beberapa tahun yang lalu dan telah mendapatkan banyak link dari kisah link umpan mereka. Jadi, jika Anda bisa menjadi yang pertama untuk menciptakan istilah baru yang mendapat penerimaan luas, Anda mungkin mendapatkan banyak perhatian dan link. Kemudian lagi ada ribuan istilah yang kami gunakan semua, bahwa kita tidak tahu sumber aslinya.
Membangun alat yang berguna selalu menjadi cara yang baik untuk menarik link. Apalagi jika alat Anda lebih baik dari yang lain atau awal ke Web. Market Leap adalah contoh klasik dari apa yang membawa alat yang sangat berguna untuk Web dapat menuai dalam link. Apakah mereka yang pertama? No Apakah mereka menawarkan fitur lebih dari alat pop link lain waktu? YES!

Link Menarik daripada mengemis untuk mereka

Pokok inti dari link umpan adalah untuk menarik link, daripada meminta mereka (atau harus saya katakan mengemis). Jika Anda membuat sesuatu yang berguna dan mendapatkan visibilitas awal, maka orang lain akan memberitahu teman-teman mereka dan rekan kerja (baca penyebaran virus di sini). Mereka akan link ke Anda dari blog mereka dan menambahkan halaman Anda ke berbagai situs media sosial (seperti Digg, del.icio.us, dll). Kemudian Anda mendapatkan lebih banyak pembaca dari mereka sumber dan link akhirnya lebih bisa datang. Maka ini semua bisa pergi berkeliling untuk sepeda lebih banyak atau mungkin selamanya. Ingat, ini biasanya hanya bekerja dengan konten yang berkualitas!

Ketika mempertimbangkan rencana link umpan Anda, Anda juga harus melakukan beberapa biaya / perhitungan manfaat. Berapa biaya untuk mengembangkan konten atau alat dan apa kemungkinan Anda berhasil menarik link. Jika Anda akan membuat alat lain link di pasar yang ramai hari ini, lebih baik benar-benar berbeda / lebih baik dan Anda mungkin akan perlu untuk benar-benar bekerja pada mendapatkan ia melihat awalnya. Berhati-hatilah bahwa tidak setiap ide umpan link akan menghasilkan buah atau menarik link.

Kontroversi sebagai umpan link

Link umpan benar-benar mulai mendapat perhatian ketika orang mulai menyadari bahwa Anda bisa mendapatkan banyak perhatian (dan link) dengan menjadi suara perlawanan pada suatu topik. Jika semua orang berbicara tentang SEO pada umumnya dan Anda adalah satu-satunya suara yang bertanya "Apakah SEO Dead", maka Anda akan menciptakan cukup buzz dan akhirnya mendapatkan banyak link secara alami. Mike Grehan melakukan hal ini adalah sebuah artikel ClickZ dimana ia bertanya "Apakah Textbook SEO Really Work Anymore?". Dalam contoh ini, artikel tersebut memicu perdebatan yang mengamuk di seluruh dunia SEO untuk berbulan-bulan.

Contoh lain yang baik dari kontroversi link umpan adalah posting Jason Calacanis memanggil SEO "bull." Danny Sullivan dan beberapa blogger terkenal lainnya masuk ke dalam perkelahian, maka pakan ternak link diikuti (lihat 22 Link Untuk Cakupan Tentang SEO ini Apakah Debat Bull).

Setelah orang ingat bahwa media lama pepatah "Kalau pendarahan, itu mengarah" (artinya berdarah dan / atau berita sensasional mendapatkan posisi teratas), mereka mulai menyusun berita untuk tujuan tunggal link menarik (seperti National Enquirer tidak untuk supermarket check-out line). Hal ini bila link umpan mengambil konotasi yang agak negatif. berita Real bahkan telah diragukan dan dianggap hanya link umpan (lihat Wordpress Exploit Kuku Big Nama Seo Blogger, di mana blog yang hacked awalnya dituduh hacking diri sebagai bentuk link umpan).

Saya percaya bahwa mengambil posisi kontroversial pada topik dapat menjadi hal yang besar dan menarik banyak perhatian, tetapi saya pribadi berpikir Anda benar-benar harus percaya di posisi yang Anda tetapkan.

1 comment:

  1. Akhirnya ketemu pengertian Link Baiting. Artikelnya menarik :)

    ReplyDelete

Silahkan komen dengan sopan